Jumat, 21 Juli 2017

Musrembang Sangatta Selatan; Uce Usulkan Drainase Jadi Prioriras


Sangatta – Rabu, 22 Februati 2017 sore tadi musrembang dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Selatan. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Sandaran, dan Sangatta Utara. Setelah mengikuti kegiatan musrembang di Sangatta Utara, Sekretaris Kabupaten, Drs. H. Irawansyah, M.Si bergeser menghadiri kegiatan yang sama di Sangatta Selatan.
Hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD, kepala desa, OPD Kabupaten Kutai Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat.
Di tempat terpisah Ketua komisi D DPRD Kutai Timur dari fraksi PPP, Uce Prasetyo yang mengikuti kegiatan musrembang mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan musrembang adalah untuk menjaring masukan-masukan dari publik yang ada di setiap kecamatan, guna dideteksi secara dini apa langkah konkrit dan solusinya.
“Musrenbang adalah untuk mendapat masukan dari publik terkait rencana pembangunan yang akan di putuskan” Ujar anggota DPRD yang juga sebagai Ketua IPSI Kutai Timur.
Lanjut Uce, bahwa pembangunan drainase merupakan sesuatu hal yang perlu jadi prioritas pembangunan. Ia berharap bahwa pembangunan drainase saling menyambung hingga menuju ke hilir.
“Agar pembangunan drainase jadi prioritas serta di jaga kualitas dan manfaatnya. Harapanya semua drainase yg di bangun saling menyambung dan di perhatikan faktor gravitasi sehingga air bisa mengalir ke hilir” pungkas Uce, anggota DPRD yang suka blusukan ini.
Hasil kegiatan musrembang di Sangata Selatan, selain penbangunan drainase yang jadi priotitas, masukan masukan yang muncul dari publik antara lain, Camat mengharapkan saat pembangunan pelaksanaanya berkoordinasi dengan RT dan petugas desa setempat. Ada usulan agar pemda Kutim membangun panti jompo atau panti sosial, agar warga yang terlantar dapat terawat serta terpelihara dengan baik sesuai mandat konstitusi.
sumber : hariankutim.com

0 komentar:

Posting Komentar