Minggu, 23 Juli 2017

Buka Bersama dan Bagi Ribuan Takjil, PPP Ajak Kader Majukan Pembangunan


SANGATTA – Mendorong akselerasi pembangunan di masyarakat telah menjadi visi dan misi tersendiri bagi DPC PPP Kutim. Secara tegas, keinginan tersebut disampaikan kembali Ketua PPP Hj Encek UR Firgasih selepas kegiatan berbagi takjil dan buka bersama di kantor PPP, Sabtu (17/6) kemarin.
Kepada ratusan simpatisan, kader, dan pengurus partai, wanita yang karib disapa Bunda ini memiliki mimpi menjadi PPP sebagai partai Islam terbesar di Kutim. Terutama dalam mendorong program percepatan dan pemerataan pembangunan di pelosok dan pesisir.
Dia berpesan, agar semua kader partai bahu membahu membesarkan PPP. Sehingga partai berlambang Kakbah ini bisa mengambil peran yang signifikan di legislatif dan eksekutif.
“Bila partai besar, maka keterwakilan PPP di DPRD Kutim semakin bertambah. Sehingga PPP dapat menjadi mitra bagi pemerintah dalam merealisasikan program pembangunan,” tuturnya kepada Sangatta Post.
Lebih lanjut dia menjelaskan, acara bukber dan berbagi takjil telah jadi agenda tahunan. Mulai dari sayap organisasi, kader, tokoh, guru, dan pendiri partai dilibatkan semua pada acara ini.
Diharapkan, kebersamaan, persaudaraan, dan kekompakan semua kader PPP semakin terjaga. Hal itu penting untuk mensukseskan kerja kelembagaan PPP ke depan.
“Membangun persaudaraan dan keakrabatan, tentu tidaklah mudah. Tapi kalau itu ada, maka saya yakin PPP akan kuat dan bisa mengambil peran dalam membangun masyarakat dan Kutim,” ucapnya.
Terlebih diusia PPP Kutim yang sudah menginjak 11 tahun. Nah, membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dibutuhkan. Salah satunya dengan acara silaturahim dan buka bersama.
“Pertemuan serupa juga rutin kami laksanakan. Semua itu bertujuan untuk menyatukan visi dan misi para kader, agar PPP menjadi partai Islam dan bagian dari masyarakat. Sebagaimana moto partai, PPP bersama rakyat,” kata wanita yang juga menjabat Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kutim ini.
H Imron Rosadi, tokoh PPP Kutim mengapresiasi kepemimpinan Hj Encek UR Firgasih. Pasalnya, di bawah tanggan dingin istri Bupati Ismunandar tersebut, PPP telah menjadi partai besar dan cukup dipertimbangkan di tanah Kutim, khususnya dalam mendorong pembangunan di masyarakat.

“Saya percaya, dengan solid dan kuatnya persaudaraan yang terbentuk di internal PPP, maka ke depan partai ini akan jadi partai besar di Kutim. Sebagaimana yang diharapkan Hj Encek selaku ketua DPC PPP Kutim,” katanya.
Untuk diketahui, acara bukber tersebut ikut dihadiri para anggota DPRD Kutim dari fraksi PPP, seperti H Hasbullah, Uce Prasetyo, dan M Joni. Sebelumnya, terdapat 2.000 takjil dibagikan gratis pengurus partai, berlokasikan di Jalan APT Pranoto, Simpang empat Patung Singa, lampu merah Jalan AW Syahrani, dan lampu merah Telkom Jalan Yos Sudarso IV Sangatta. (drh)

0 komentar:

Posting Komentar